Sabtu, 24 November 2012

Intermezzo

"terimakasih sayang.. atas FURLA nya..."
"duuhh pemasukan dari si mas udah abis buat beli HDD dan modem"
"yeeeiiiyyy... sebentar lagi dapat pemasukan dari si mas.."

Itu adalah contoh kecil dari status para wanita yang memiliki pasangan. Mereka mendapatkan pemasukan setiap bulan dari pasangan mereka yang sudah bekerja, bahkan ada yang mendapatkan tas merk baru dari pasangan mereka yang masih kuliah. Mereka bangga atau bahagia ya ? :D How can ? Itu karena saya tidak pernah merasakannya.. hahahaha.. Tidak pernah saya mencoba meminta hal seperti itu.. Diberi saja saya tidak mau, apalagi meminta.. kecuali.. saya lapar dan minta dibelikan gorengan barang 3000 atau nasi padang sebungkus.. ehehehe :p

Wawlahu'alam mereka memang diberikan atau mereka yang meminta terhadap pasangannya saya tidak tau dan bukan urusan saya. Saya hanya mengingatkan diri saya sendiri bahwa hal semacam itu tidak boleh terjadi apabila saya belum menikah. Akan lain ceritanya jika sudah menikah nanti.. "uangmu adalah uangku" ehehehe.. 

Sering diingatkan oleh Ibunda tercinta, bahwa jadi wanita jangan murahan. Gampang diberi ini itu oleh laki-laki, ia kalau laki-laki itu tulus, ketika putus kita tidak diminta apa-apa, tapi jika kebalikannya ? Setelah putus apa pun materi yang telah dia berikan dia minta kembali ?? Haaassssshhh --____--''
Jadi perempuan pun harus mandiri.. jangan sedikit-sedikit minta ini itu. Sakit dikit minta dijenguk, ban motor pecah minta tolongin pacar, selagi bisa membeli dan dikerjakan oleh sendiri ya kenapa mesti minta bala bantuan lelaki ?? 

Tidak pernah merasakan dibelikan atau dan meminta material ini itu ya semacam tas, baju, jam tangan, sepatu, dll. Kalau sedang jalan berdua saja, terkadang saya yang bayar.. ya kaliiii gk enak dibayarin mulu, sesekali ngebayarin gk masalah toh ? [kalau ada duit :p] Jika ditanya apakah saya ingin melakukannya ? Meminta dibelikan berbagai macam material ini itu, saya akan jawab "tidak", karena saya sendiri pun risih untuk sekedar meminta [padahal belum tentu dibeliin] :p
Pernah ditawari material berupa tas yang saya ingini, tapi saya menolaknya.. dan dia menjawab "ayooo itu murah kok aku beliin ya", dan aku berteriak "NO THANKS!" dan berbisik "nanti aja kalo udah nikah ya, hehehe", karena kebutuhan wanita setelah menikah akan menjadi tanggungan suaminya toh ? Bersiaplah pria yang akan menjadi suami saya nantinya ya.. hahahahaha :D
Setelah dari kejadian itu, saya membuka celengan dan ternyata fulusnya kurang.. dan.. "buuukkk kalo ada duit lebih tambahin yaaakkk" hahahaha.. 

Materialistis itu perlu, tapi jangan berlebihan.. seadanya saja.. ada rezeki untuk beli rumah, ada rezeki untuk beli mobil, ada rezeki untuk pergi haji.. amiiiiinn.. :D 

Minggu, 18 November 2012

kritiki diri sendiri

kritik kritik kritik dan kritik...
bisakah kita hidup dalam keadaan biasa saja ? terutama dalam masalah kritik mengkritik.. 
sepertinya kehidupan akan sangat hampa jika tidak diiringi dengan berbagai macam kritikan..

mungkin saya akan agak frontal disini, saya mungkin akan sedikit banyaknya membahas kejengahan orang-orang terhadap orang lain dimana kejengahan orang tersebut membuat saya jengah bahkan muak ! oke saya akui saya juga suka bahkan sering mengkritik orang-orang, tapi maaf, yang saya kritiki bukan mereka dan dosa yang mereka lakukan.. tapi, banyak dari orang kebanyakan saya perhatikan senang sekali mengkritiki dosa-dosa orang lain.. for what ??? merasa benar kah anda mengkritiki dosa orang lain, tanpa sadar anda sendiri pun sedang berbuat dosa ? apa masalahnya buat anda tentang dosa-dosa yang mereka buat ? anda jengah dengan mereka yang senang berbuat dosa ? lalu bagaimana dengan orang lain yang melihat anda berbuat dosa ? 

oke mungkin agak sedikit bingung dengan paragraf diatas.. huh ! sepertinya emosi saya terlihat sekali ya di paragraf itu.. hahaha.. 

jadi begini.. 
saya beberapa kali menemukan di beberapa status jejaring sosial, dimana si empunya status mengkritiki dosa-dosa orang lain.. kenapa saya bilang dosa ? karena mereka bilang begini.. contoh kecil yang paling sering saja mereka menuliskan kalimat ini di status jejaring sosial mereka, (1) "berjilbab kok kelakuannya blablabla..", (2) "berjilbab kok pakaiannya bla bla bla bla...", (3) "padahal muslim tapi kok bla bla bla..." , contoh-contoh status itu merupakan penyebarluasan dosa-dosa orang lain. saya tau itu adalah sebuah kritik, dan bukannya tidak pernah mengkritik, tapi untuk mengkritiki dosa orang lain apalagi menyebarluaskannya melalui jejaring sosial yang semua orang dapat membacanya, aduuuuhhhhh >.<! oooooh heiiloooww yang menulis status, tahukah kamu bahwa menyebarluaskan aib sesama muslim itu termasuk dosa ? kenapa kamu tidak bercermin sih ?

ngapain sih sibuk ngurusin dosa orang lain yang tidak kita perbuat ? ya terserahlah dia mau berjilbab tapi telanjang, adakah urusannya dengan kalian ?? adakah untungnya untuk kalian ketika kalian menuliskan di status jejaring sosial kalian, "berjilbab, tapi kelakuan seperti telanjang", seandainya yang melakukan itu menjawab, "eh, masalah buat lo ??" , apa yg mau kalian jawab ? berdalih bahwa apa yang dia lakukan adalah dosa ? lantas untung kah bagi kalian jika dia berbuat pahala ? hei ! dosa dan pahala di emban masing-masing pribadi !! dan sekali lagi, kalian yg menuliskan status tentang betapa berdosa nya mereka hanya karena mereka berjilbab dengan pakaian ketat, berjilbab tapi tingkah laku seperti telanjang, itu sama hal nya kalian menyebar luaskan aib saudara kalian sendiri. ayo yg muslim, tidak pernah kah kalian belajar agama islam di sekolah kalian ? tidak pernahkah kalian belajar mengaji di TPA ? tidak pernah kah kalian membaca Al-Quran ? bahwa disana diajarkan untuk saling menjaga aib saudara sesama muslim. lantas, bisa disebutkah kalian menjaga aib sesama muslim dengan menuliskan status seperti itu ?? merasa benar kah kalian dengan menulis seperti itu ? saya muak melihat orang-orang seperti kalian, bukan karena saya tersinggung, tapi karna saya lebih berfikir kalian adalah sosok yang ilmu agamanya masih dangkal !! ayo belajar lagi sana !

saya perhatikan, yang paling suka menuliskan hal sperti itu di status jejaring sosial nya adalah mereka yang menggunakan jilbab panjang, dan mereka yang berjenggot hingga tampak seperti alim.. iiiiwwww...
maaf jika ada yang tersinggung ketika membaca ini, tapi itulah yang tampak oleh mata saya.. jika ingin membela diri silahkan, toh pun saya tidak akan terlalu memperdulikannya.. 

sekali lagi.. ngapain sih mengkritiki dosa-dosa orang, gak ada untungnya buat kita, gak ada gunanya ! yg ada malah kita yang berdosa ! saya pun mengakui saya pernah bahkan mungkin sering mengkritik, tapi sebatas perilaku sosial, seperti teman yang pelit, teman yang suka memanfaatkan teman, dll.. tidak sampai kepada yang mencela mereka hanya karena kelakuan mereka tidak pantas dengan kerudung yang mereka kenakan.. itu urusan mereka dengan Tuhan mereka, ketika mereka berjilbab sambil telanjang, itu urusan mereka, jika ingin tegur, tegur lah secara halus, JANGAN MENGGURUI & MENGHAKIMI !! cukup beri masukan yang enak didengar telinga.. 

ada baiknya.. sebelum mengkritik, BERKACA DAHULU ! bagaimana kita, sudah benar kah kita ? jika ingin mengkritik dosa seseorang dengan cara mereka berpakaian, kritik dulu apa saja dosa kita secara keseluruhan, jika masih ada cela walaupun itu bukan dari segi  bagaimanan kita berpakaian, saya ingatkan, jangan lah mengkritiki atau mencela dosa orang lain.. itu tidak ubahnya kalian seperti mereka..

sekali lagi, kalian muak melihat dosa mereka ? saya lebih muak lagi melihat kalian.. 
jika ada yang tersinggung saya mohon maaf, jika ingin klarifikasi dan marah-marah, tidak akan saya perdulikan.. terimakasih.. 

Sabtu, 27 Oktober 2012

nonsense

aku tidak suka ini aku tidak suka begitu aku tidak mau ini seharusnya begitu dan masih banyak lagi bla bla blaaa..
terlalu banyak mengkritik, terlalu banyak menuntut ini itu, terlalu banyak kehendak, sedikit-sedikit ngambek, ngambek kok sedikit-sedikit ?, sedikit-sedikit mengatur, ngaturnya kok sedikit-sedikit ?
itu aku !
tidak suka ? 
urusan mu, bukan aku !
aku harus memperbaiki diri ? sudah kah dirimu baik ? 
apa ? karena kamu tidak seperti aku ? tidak pernah melakukan apa yang aku lakukan ? 
apa kamu sudah melakukan yang benar ? itu menurut mu, menurut Tuhan mu ?
hei ! kita diciptakan berbeda-beda!
lalu salah aku dengan aku yang seperti ini ?
kenapa ilfil ? 
kamu fikir dirimu bagus ? kamu fikir kamu sempurna ? 
fikirkan lah lagi kata-katamu itu sebelum berbicara !
apa ? aku susah dikasih tau ? apa aku bawel ? 
sudah ku bilang ini aku ! 
aku tidak pernah memaksamu untuk menyukai ku !

fikirkanlah baik-baik jika aku memang baik untuk mu !

Rabu, 24 Oktober 2012

MANUSIAWI

wuuuussssaaaaahhhh...
sepertinya sudah lama sekali tidak posting blablabla di blog tercinta iniiii.. seperti biasa.. alasannya adalah sibuk.. semester ini (3) jadwal nya padat merayap boookk.. untung gak maceett *berasajalanan :D dan ditambah lagi dengan adanya usaha pembuatan bross-bross lucu nan cantik.. ya nanti atau setelah ini akan saya ceritakan..

ya seperti judul yang tertera.. "manusiawi"
mmmm... manusiawii.. ma nu si a wii.. agak susah sih apa maknanya, tapi biasanya kata-kata ini menunjukkan suatu sifat dan sikap yang biasa/sering/lumrah pada manusia, kalo pada hewan namanya hewani.. heeuuu -__-"

terkadang sifat dan sikap yang kita anggap biasa-biasa ini menjadi awal kebobrokan kita sebagai manusia. kenapa ??? hmmm gini.. kita sepertinya sering mendengar kata-kata seperti ini, "biasa aja siih manusiawi kok", dari kata "biasa aja siih" merupakan suatu hal sepele yang dianggap lumrah, padahal tanpa kita sadari hal sepele tersebut dapat menjadi suatu kebiasaan yang tidak baik. menyepelekan sesuatu tersebut merupakan awal kebobrokan kita sebagai manusia. sampai disini faham maksud saya ? maaf saya bukan org yang pandai memberikan penjelasan *keingetpresentasipatof -__-"

kenapa saya bilang menyepelekan itu menjadi awal suatu kebobrokan bagi kita ?
karena kita akan terbiasa tidak mengindahkan hal-hal kecil padahal itu penting, contohnya, ya tidak usah jauh-jauh hal ini terjadi pada saya, ketika diberi tugas kuliah tanggal 1, tugas tersebut harus dikumpulkan pada tanggal 7, karena merasa tugas tersebut masih lama dikumpulkannya, maka dari tanggal 2-5 saya leha-leha, bukan melupakan tugas tapi lebih kepada berfikir tidak smart "aaahh masih tanggal 5 ini kok, kan dikumpulinnya masih tanggal 7, nanti aja tanggal 6 dikerjainnya", dan ketika tanggal 6 itu tiba, mulai grasak grusuk mencari literatur, cari-cari jurnal ilmiah, searching mbah google, belum lagi di resume, belum lagi dibuat pptnya.. alhasil tidur kemalaman, bangun kesiangan, kuliah telat. yak! selamat, dengan melakukan hal seperti itu saya tidak hanya membobrokkan diri saya, tapi kesehatan dan pendidikan saya juga. 

begitu pula dengan ketika kita berbuat salah.. kembali lagi tidak usah jauh-jauh hal ini pun terjadi pada saya.. ketika melakukan suatu kesalahan, dan yaaa seperti biasa dan pada umumnya wanita-wanita, segala sesuatu mesti di curhatin ke temen.. ketika menceritakan kesalahan tersebut dan mereka menanggapinya dengan berkata,"gpp kalii hal kayak gitu mah manusiawi yyuukk", dan tahukah apa yg ada dalam fikiran saya ketika mereka berkata begitu ? ooohh artinya ketika saya melakukan hal tersebut masih dapat dimaafkan, dan ketika saya mengulanginya lagi pun tidak masalah, kan manusiawi, bearti siapa pun pernah melakukannya, dan bukan suatu kesalahan yang jelek. yak ! kesalahan manusiawi tersebut telah meracuni pola berfikir yang akhirnya kesalahan apa pun menjadi sebuah hal yang wajar.

jadi, manusiawi itu adalah mewajarkan suatu hal, baik itu benar atau buruk sekalipun, dan itu salah! (menurut pandangan saya). bagaimana menurut pandangan kalian ?

*tulisan ini seperti tidak selesai.. maaf*

Kamis, 16 Agustus 2012

pacarnya mantan, mantannya pacar

terimakasih untuk dua wanita ini (pacarnya mantan dan mantannya pacar) yg telah mau berbagi, memberitahu, serta mengingatkan..

pertamanya sih, ngobrol sama pacarnya mantan..
perkenalan diri dan mengucapkan selamat karna dia telah bertunangan dengan mantan saya..
tenang saja.. mantan.. :D
awalnya memang mengucapkan selamat, tapi entah kenapa dia bersemangat sekali menceritakan tentang mantan saya (sekarang jadi pacar nya), ya secara orang yg dulu pernah bersama dengan si mantan, kurang lebih saya tau tentang siapa dan bagaimana si mantan saya..
tapi, dari obrolan itu, dari apa yg dia ceritakan.. aku menganggap dia adalah sosok perempuan yang amazing, bahkan saya katakan itu pada mantan saya di jejaring sosial twitter.. "your girl is amazing :)", pelajaran yang aku dapatkan ketika ngobrol dengan dia adalah, bagaimana aku seharusnya memperlakukan mereka si kaum Adam, bagaimana seharusnya aku menghargai mereka sebagai kaum yg pertama kali diciptakan Allah SWT, dan bagaimana seharusnya aku menempatkan diri ku di antara mereka yg berjenis kelamin laki-laki.. dan bagaimana aku menempatkan mereka di kaum ku..
thank you ve.. :)

kemudian, ber-sms-an dengan mantannya pacar..
ya saya punya pacar, dan pacar saya memiliki mantan pacar, faham kan ? hahaha..
saya sms mantannya pacar, awalnya hanya sekedar ingin tau mengenai seorang wanita yang agak sedikit banyaknya mengganggu hubungan saya dengan si pacar.. saya risih bahkan sangat.. bahkan saya  benar-benar tidak suka dengan wanita ini, dari yg saya dengar, mantannya si pacar ini, dulunya pernah melabrak si wanita itu, maka dari itu pengen sharing..
ketika aku tanya, "dulu si cewek itu ngapain sampe kamu smsin dia?"
dia jawab, "huumm aku lupa dia ngapain, krn udh lama bgt, aku kayak gt krna awalnya dia ganggu, tapi lama2 aku diemin, males ngeladeninnya"
dan aku langsung setuju dengan kata-kata terkahirnya!
sedari awal wanita itu mengganggu, aku juga berfikir ngapain cewek kayak gini di ladenin, diemin aja lah, tapi yg ada sepertinya si wanita itu merasa risih ya melihat hubungan saya dan sang kekasih awet.. sirik ya mbaakk ?? :p
dia juga ngingetin, "justru seharusnya hal ini malah menguatkan kalian", dan kata-kata itu aku sangat setuju.. dan dari dia pun aku kembali diingatkan untuk selalu berpositif thinking, bersikap cuek (*males ngeladenin orang yg gak penting*), iya juga siiih.. orang seperti wanita itu, kalo diladenin malah makin menjadi-jadi, tapi kalo kita diemin aja, dia sendiri yang bakal risih.. buktinya, kita diem aja, gak pernah ganggu-ganggu dia, eehh dia mau main ke rumah cowok yg udh jadi milik orang lain.. *sinting!
intinya apa pun yg dia inginkan, selama itu tidak merusak dan mengganggu apa yg menjadi milik gue, dan dia tidak memfitnah ggue di depan orang lain, gue gak akan ganggu dia, tapi sampe dia melakukan itu (merusak dan mengganggu hubungan gue, memfitnah gue dan pasangan gue), gue gak akan segan2 menghancurkan dia.. jangan difikir diam ku ini sebagai sebuah ketakutan tak berarti.. ;)

masing-masing dari kita, bersikaplah sewajarnya umur kita, selesaikan lah masalah sesuai dengan umur kita, untuk apa mencari permasalahan yang bukan menjadi urusan kita, jangan menggangu jika tidak ingin diganggu, jangan merusak jika tidak ingin dihancurkan.. :) dan tetaplah berfikir positif atas apa terjadi pada mu.. 

Minggu, 12 Agustus 2012

tutorial - crisant polka

ayooooo kita harus kembali berkreasi dan berinovasi demi keutuhan diri sendiri.. hahahaha..
check check my brooch tutorial - crisant polka (karna bentuknya kayak bunga crisant the moon, hehehe.. *maaf klo tulisannya salah )

Note:
*ingat, semua kain bisa digunakan kecuali bahan spandex korea sepertinya karena ngaret jadi agak kurang bagus, tapi bagi yg mau coba silahkan aja, hehehe.. katun bs digunakan cumaaaa.. katun itu ada 1 bagiannya yang tidak berwarna, jadi gk terlalu bagus nanti dilihatnya, nah klo saya pake bahan sejenis sifon, bagian luar dan dalam tampak sama sehingga mempercantik penampilannya, oke lanjut...............................

Bahan:
  • kain berbahan seperti sifon tapi lbh lembut (ntah apa namanya)
  • pola lingkaran (diameter berapa pun)
  • jarum jahit
  • benang jahit
  • lem
  • peniti bros

Cara membuat :
1. bentuk pola pada kain yang sudah disediakan
2. potong-potong kain sesuai ukuran pola
3. pola yg sudah terbentuk di belah menjadi 2 bagian (seperti gambar no 3)
4. pada pola yg sudah di bagi menjadi 2, jahit jelujur pada bagian yang lurus


5.setelah di jahit secara jelujur, satu per satu belahan pola dikerutkan kemudian di satukan dengan pola-pola yang lain.
6. setelah semua pola terjahit dan disatukan, satukan kedua ujungnya
7. kemudian tarik benangnya sehingga 2 bagian ujung tesebut menyatu kemudian membentuk lingkaran
8. setelah menyatu, perlahan-lahan kedua ujung-ujungnya saling diikat (ikat mati) sehingga tidak lepas, pada gambar no 8 bross tampak dari atas.


9.setelah selesai perlahan2 bentuk-bentuk kelopaknya dirapihkan hingga membentuk seperti bunga crisant.


naaaahhh.... begini lah kurang lebih hasilnya..

*mohon maaf bila kata-kata di tutorial ini kurang dapat dipahami* SELAMAT BERKREASIIIIII...... :D

Kamis, 02 Agustus 2012

tutorial - sun flowers

pertamanya nemu tutorial buat bikin bross bunga dari perca, cara nya beda banget sama bross bunga yang saya bikin yang perlu jahit sana jahit sini, tapi di tutorial yang saya dapat ternyata harus lem sana lem sini, tapiiiiiiiiiiiiiiii.. kok hasilnya jauh berbeda dengan hasil yang saya dapat dari tutorial ya ??? hahaha..

puter otak sana sini, trus liat macem2 bross dari perca, akhirnya sedikit modifikasi dari tutorial yang saya dapatkan, oke.. langsung aja kita mainkan tutorialnyaaaa.. :D

bahan:

  • kain katun, potong dengan ukuran 4x4cm (boleh menggunakan ukuran sendiri)
  • lem
  • mutiara sebagai hiasan, boleh menggunakan hiasan selain mutiara
  • peniti bross

caranyaaaa :
1. potong kain perca sesuai ukuran yang kalian kehendaki, sebanyak 6 lembar


2. kemudian lipat 2 hingga membentuk segitiga sama kaki, kemudian lipat sisi kanan dan kiri ke arah tengah dengan menyatukan ke-2 sisi tersebut ke satu sudut dengan menggunakan lem (ditempel)


 

3. bagian yang terlihat garisnya merupakan posisi depan, sudut kanan dan kiri, dilipat ke belakang menggunakan lem (di tempel )


4. dan ini adalah bagian depannya

 

5. setelah semua kelopak selesai, kelopak-kelopak tersebut dirangkai hingga membentuk bunga, dengan menyatukan setiap sudutnya menggunakan lem

 

6. setelah bunga selesai silahkan tambahkan hiasan di tengahnya, bisa menggunakan mutiara atau pun kancing, dsb


cantiiiikkaaann bunganya.. ayooo.. kamu pasti juga bisa buat bross yang lebih cantik dari ini, jangan lupa berbagi tutornya yaa.. hehehe..

harga jual : 
@2.700
1lusin : 28.000
6pcs : 15.000

minat hubungi saya di 0856-7924-098 :)












tutorial - bross three button

bahan yg kamu perlukan antara lain :

  • kain perca
  • dakron
  • benang
  • lem
  • peniti bros
kalo bahannya udah siap.. yuukk mareee telusuri cara membuatnya :)
  • siapkan pola berbentuk lingkaran, ukuran diameter sesuka hati kalian
  • gambar pola pada kain perca, kemudian gunting yang rapih
  • jahit jelujur di pinggir bulatan tersebut


  • kemudian tarik hingga mengkerut, lalu isi dakron secukupnya
  • kemudian tarik kembali benang, hingga menyelimuti dakron, sehingga membentuk bulatan

 
  • kemudian bulatan-bulatan perca yang sudah jadi, di tempel membentuk segitiga
  • daaaannn.. jadi deh.. kayak gini.. gak susah kaaann ??? trus tinggal tempelin peniti bross di belakangnya menggunakan lem tembak.. :) selamat mencoba


Harga jual dari saya :

  • @2000/pcs
  • 1lusin 22.000
  • 6pcs 11.000
jika minat hubungi saya di 0856-7924-098 :)


Minggu, 29 Juli 2012

Mas kawin

bagi kalian pra lelaki yg ingin menikahi prempuan yg kalian cintai,tantangan trbsar klian adl menjadi bagian dr dirinya dan org2 yg tlah lama bersmanya (keluarganya).terutama bagi kalian yg berbeda asal muasal sperti kebudayaan,kebiasaan,pola kehidupan,pendidikan,hal sperti itu mnjadi kewajiban kalian agar perbedaan itu dapat disatukan..tdk hnya lelaki yg mlkukan itu perempuan pun harus! bagaimana caranya?? kenali dia dan keseluruhannya : pola pikirnya,kebiasaannya,tingkah lakunya,keburukannya,kebaikannya,dan yg terpenting dia dan keluarganya,krn ketika kalian memutuskan unt hdup brsamanya yg harus kalian fikirkan adl,bgaimana kalian ditrima di keluarganya dan bagaimana keluarga kalian menerima dia,itulah perlunya kalian diperkenalkan kpd keluarganya dan dia diperkenalkan kpd keluarga kalian. karena,restu orang tua adl restu Allah SWT.
jika kalian blg 'ah susah', 'ah ribet', 'kalo gt cari yg sebudaya deh..biar gk ribet', mka pra prmpuan wajib mptnyakan lelaki sprti apa dia??? dr awal sja sdh tdk mau berjuang unt kpntingan bsma,bgaimana jk nnti brumah tangga??
jika di awal sja sdh mrasa, 'kok brt bgt ya cm bwt ngedapetin dia?', itulah tgs klian dr para lelaki.. jika mmg tdk suka dg hal berat2, silahkan saja cari wanita yg mudah didaptkan,silahkan cari wanita yg tdk prlu diperjuangkan,saya rasa sih gk ada satu pun wanita yg tidk ingin diperjuangkan,tapi tidak ada pula yg tidak mgkin sih di dunia ini..
kalian para lelaki tdk prlu khawatir, jumlah wanita itu lbh byk dibanding jumlah laki2..jd klian tdk akan pnh kehabisan para wanita..
wanita itu suka keintiman,sedikit2 main perasaan,kecewa sedikit berderai air mata..jika klian menganggap lebai,ya mau bgaimana lagi..itulah wanita..hal kecil bisa jadi besar bak danau toba..tapi itulah wanita,kalian harus faham itu.. jika kalian tdk suka hal itu,nasehati dia tegur dia dg baik..itulah tgs kalian dr pra pria (nafkah bathin).. jk dr klian bkta 'males ah negur ttp aja dia yg mng,orgnya susah dikasih tau' maka kalian bkn pmimpin yg baik,tdk pntas jd kpla rumah tangga. jd kpla rumah tangga itu tdk mudah.. kalian hrs bisa tegas,konsekuen dg kputusan,mengerti,memahami serta peka thd mreka yg klian pimpin.. jika kalian disuruh2 dlm arti kata dijadikan babu,ya jagalah harga diri kalian sebagai kepla rumah tgga.. tapi ketika kalian diomelin,dicerewetin sama si wanita, jgn ngeluh, maklumi saja, krn jika tdk sprti itu bkn wanita namanya..
jika kalian benar2 ingin dia yg mjd pndamping kalian seumur hidup.. kritik dia dibagian yg blm memenuhi syarat bagi kalian.. nasehati dan tegur dia dg halus.. jgn mau diremehkan oleh wanita,dan jgn pula sekali2 kalian meremehkan wanita..
ktika kalian sdh memutuskan unt hdp bsama dia, maka yg difikirkan bkn hnya kalian dan pasangan klian, ada 2 keluarga besar yg harus dipersatukan dlm 1 kesefahaman yg mbwa kebaikan bkn buat kalian dan pasangan, tapi buat semuanya.. :)
persiapkanlah mas kawin itu dalam.bentuk seindah indahnya :)

Published with Blogger-droid v2.0.6

Jumat, 20 Juli 2012

surat buat bapak - 31 oktober 2010


bapak.., ini aku anak perempuanmu yg kini sudah tumbuh dewasa..
yang sudah bisa merasakan perasaan menyukai lawan jenisnya..
kini dya sedang dilanda sebuah perasaan cemburu..
perasaan yang tidak pernah bisa ia tutupi..
ketidakmampuannya untuk mengungkapkan perasaannya karena sebuah rasa yang mereka katakan itu tidak penting tp sgt berarti bgi anakmu..

bapak.., aku ingin bercerita ttg laki-laki ini.., seorang laki-laki yang menrutku pantas untuk ku tapi aku yang tidak pantas untuknya.., apa pendapatmu ?
seorang laki-laki yang mampu membuat aku menangis sendiri dan menahan semua rasa kepadanya sendirian..
aku ingin bercerita.., tapi aku malu.., semua perkataan tertahan di tenggorokanku..

bapak.., aku tidak mencari lelaki yang sepertimu.., tapi yang lebih darimu..
aku tidak mencari lelaki yang pintar tapi tidak mau berusaha dan bekerja keras..
aku juga tidak mencari lelaki yang pekerja keras tapi tidak pintar..
aku tidak mencari lelaki yang pengertian tapi tidak penyayang..
aku juga tidak mencari lelaki yang penyayang tapi tidak pengertian..
aku bukan mencari seorang pemimpin yang tegas..
aku bukan mencari imam yang hanya dapat memerintah..
aku tidak mencari lelaki yang hanya bisa memberi ku keturunan tp tidak bertanggung jawab..
aku tidak mencari lelaki yang perkasa tapi pengecut..
aku tidak mencari lelaki yang tampan tapi penggoda..

aku ingin seorang lelaki yang  pintar dan pekerja keras.., aku ingin seorang lelaki menyayangi dan pengertian tidk hanya padaku tapi juga pada keluarga besarku.., aku ingin seorang pemimpin sekaligus imam yang bijaksana dan menasehatiku jika aku melakukan kesalahan sekecil apa pun.., aku ingin mendapatkan keturunan yang baik dari lelaki yang baik, yang bertanggung jawab terhadap keluarga dan kewajibannya, yang melindungi, dan setia pada aku dan anak" ku kelak..

ada satu lelaki yang ingin aku tunjukkan pada mu..
lelaki ini yang mampu membuat aku cemburu..
bapak aku ingin menangis sejadi"nya krn prasaan ini.., tapi aku malu..
ntah pada siapaaku harus bercerita.., aku rindu padamu..

bapak.., aku hampir saja kehilangan semangat karena ini..
aku ingin mendengar sekali lagi suaramu yang mengatakan..
"sekolah dan belajarlah kamu yang rajin biar bisa pergi yang jauh.., kamu bilang kamu mau sekolah ke luar negeri.., jd jgn malas buat belajar.., bapak selalu do'akan yang terbaik buat kamu"..

sungguh pun aku sangat cemburu..
ajarkan aku untuk bisa mengendalikan rasa ini..
mavkan aku, aku merindukan dya juga pak..



*my little feelin', not important for them..*

handy mandy handycraft ! ^^ (2)

brooch torquise @ 7800
3pcs @6600 
6pcs @5300
1 lusin : 45.600

 brooch pink @7000
3pcs : @5800
6pcs: @4500
1 lusin : 36000
polkadot coklat kancing @4000
3pcs : @3000
6pcs : @2000

brooch bunga biru @6800
3pcs : @5600
6pcs : @4300
1 lusin : 33600

brooch polkadot brownie @5000
3pcs : @4000
6pcs : @3000
1 lusin : 24000

brooch green polkadot @7800
3pcs: @6800
6pcs : @5300
1 lusin: 45600

handy mandy handycraft ! ^^ (1)

soft case hp @8000
3psc : @6800
1 lusin : 48.000


Sabtu, 07 Juli 2012

the wedding

aku berdiri di sudut ruangan dengan rasa penuh harap dan cemas, berharap semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan...
"saya nikahkan dan saya kahwinkan putri saya Endang Retno Lestari dengan Ady Syaputra bin Arhanudin dengan seperangkat alat sholat dan emas 7 gram dibayar kontan", suara itu terdengar bergetar dihiasi dengan isakan haru seorang ayah melepaskan putri pertamanya untuk dinikahi oleh pria yg menjadi pilihan putri tersayangnya.. 
aku berdiri terpaku, sepuluh jemariku saling meremas satu sama lain menanti ucapan sakral lainnya, "saya terima nikah dan kahwinnya Endang Retno Lestari binti Baymarzah Yunido Bhakti dengan mas kawin tersebut dibayar tunai". Air mataku tak tertampung lagi..kaki ku tidak daoat dilangkahkan, ada satu perasaan bahagia yang teramat dalam, rasa haru yang luar biasa, semua diucapkan tanpa ada pengulangan, ada rasa syukur yang teramat dalam di hati ini..
aku melangkah masuk ke dalam ruangan dimana seorang wanita cantik telah menunggu moment indah ini, ku dekati dia yg jg sedang menghapus air matanya, "alhamdulillah semuanya lancar", wanita cantik ini adalah kakak perempuan ku satu-satunya.. anak pertama dari keluarga kecil orang tuaku..
di usia nya yang terbilang matang, kini dia sudah memiliki pasangan hidup, sudah berkeluarga, dan akan melahirkan generasi baru.. aku peluk ia erat, seolah tak ingin melepaskannya..
tangisan ini seperti tangisan kehilangan tapi bukan perasaan sedih yang menyelimuti melainkan bahagia.. dan aku ingat ketika ibu bilang, "selama-lamanya kalian bersama, masih akan lebih lama lagi ketika kalian berpisah", dan aku merasakan kalimat itu sekarang, perkataan ibu itu seperti jimat untuk anak-anaknya..
pernikahan adalah satu hal yang sering kami bicarakan (antara aku dan kakak ku) dan kini salah satu dari kami merasakannya, jika seribu satu macam asa dan rasa menyelimuti kakak ku sebelum ijab dan qobul, maka seribu satu macam asa dan rasa tersebut menyelimuti ku setelah ijab dan qobul.. sedikit bertanya pada diri sendiri, "siapkah saya untuk hari seperti ini jika hari seperti ini tiba pada saya ?", ntahlah.. perjalanan masih panjang..
berharap dan selalu berdo'a untuk mu duhai kakak ku.. bahwa ini akan menjadi pernikahan pertama dan terakhir untuk mu.. dan diberikan putra-putri yang sehat, tampan dan cantik, cerdas, soleh dan solehah, dilimpahkan rezeki yg halal dari Allah SWT, diberikan kemudahan dalam setiap masalah yg ada.. I LOVE YOU MY SISTER :*

Minggu, 03 Juni 2012

hanifah's wedding

02-06-2012
Hanifah Basyaib dan Amendra Ismail, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawwaddah warrahmah, dan ituuu yang pake baju biru dipinggirnyaa bisa cepat menyusul yaa.. amiiiiinn Ya Rabbal'alamiin..



ini adalah para wanita-wanita yang datang pada sesi ke-1, perubahan yang tampak jelas dari mereka sekarang di banding saat kuliah D3 kemarin adalah.. mereka semakin cantik ! termasuk aku.. ahahaha :D



bersama para 3 pria.. dan wanita lainnya.. :D acara ini menjadi semacam reuni kecil untuk gizi45 D3 IPB.. :D

satu hal yang membuat saya takjub untuk pernikahan yang satu ini.. bagi si mempelai wanitanya > Hanifah (ipeh), yang saya tau selama saya mengenalnya (4tahun yang silam), lelaki yang kini menjadi pendampingnya merupakan kekasih pertama dan terakhir untuknya.. jujur ! saya iri ! duluuuu... inginnya juga seperti ipeh, memiliki kekasih yg pertama untuk dijadikan yang terakhir tapi nyatanyaaa ?? :'( okelah.. berharap dan berdo'a sambil pun berikhtiar bahwa yang sekarang aku miliki lah untuk menjadi yang terakhir.. sebut saja namanya Hening Pram Pradityo.. :D aaaamiiiiiinnn..

Ada kesalahan di dalam gadget ini