Kamis, 02 Agustus 2012

tutorial - sun flowers

pertamanya nemu tutorial buat bikin bross bunga dari perca, cara nya beda banget sama bross bunga yang saya bikin yang perlu jahit sana jahit sini, tapi di tutorial yang saya dapat ternyata harus lem sana lem sini, tapiiiiiiiiiiiiiiii.. kok hasilnya jauh berbeda dengan hasil yang saya dapat dari tutorial ya ??? hahaha..

puter otak sana sini, trus liat macem2 bross dari perca, akhirnya sedikit modifikasi dari tutorial yang saya dapatkan, oke.. langsung aja kita mainkan tutorialnyaaaa.. :D

bahan:

  • kain katun, potong dengan ukuran 4x4cm (boleh menggunakan ukuran sendiri)
  • lem
  • mutiara sebagai hiasan, boleh menggunakan hiasan selain mutiara
  • peniti bross

caranyaaaa :
1. potong kain perca sesuai ukuran yang kalian kehendaki, sebanyak 6 lembar


2. kemudian lipat 2 hingga membentuk segitiga sama kaki, kemudian lipat sisi kanan dan kiri ke arah tengah dengan menyatukan ke-2 sisi tersebut ke satu sudut dengan menggunakan lem (ditempel)


 

3. bagian yang terlihat garisnya merupakan posisi depan, sudut kanan dan kiri, dilipat ke belakang menggunakan lem (di tempel )


4. dan ini adalah bagian depannya

 

5. setelah semua kelopak selesai, kelopak-kelopak tersebut dirangkai hingga membentuk bunga, dengan menyatukan setiap sudutnya menggunakan lem

 

6. setelah bunga selesai silahkan tambahkan hiasan di tengahnya, bisa menggunakan mutiara atau pun kancing, dsb


cantiiiikkaaann bunganya.. ayooo.. kamu pasti juga bisa buat bross yang lebih cantik dari ini, jangan lupa berbagi tutornya yaa.. hehehe..

harga jual : 
@2.700
1lusin : 28.000
6pcs : 15.000

minat hubungi saya di 0856-7924-098 :)












Tidak ada komentar: