Kamis, 16 Agustus 2012

pacarnya mantan, mantannya pacar

terimakasih untuk dua wanita ini (pacarnya mantan dan mantannya pacar) yg telah mau berbagi, memberitahu, serta mengingatkan..

pertamanya sih, ngobrol sama pacarnya mantan..
perkenalan diri dan mengucapkan selamat karna dia telah bertunangan dengan mantan saya..
tenang saja.. mantan.. :D
awalnya memang mengucapkan selamat, tapi entah kenapa dia bersemangat sekali menceritakan tentang mantan saya (sekarang jadi pacar nya), ya secara orang yg dulu pernah bersama dengan si mantan, kurang lebih saya tau tentang siapa dan bagaimana si mantan saya..
tapi, dari obrolan itu, dari apa yg dia ceritakan.. aku menganggap dia adalah sosok perempuan yang amazing, bahkan saya katakan itu pada mantan saya di jejaring sosial twitter.. "your girl is amazing :)", pelajaran yang aku dapatkan ketika ngobrol dengan dia adalah, bagaimana aku seharusnya memperlakukan mereka si kaum Adam, bagaimana seharusnya aku menghargai mereka sebagai kaum yg pertama kali diciptakan Allah SWT, dan bagaimana seharusnya aku menempatkan diri ku di antara mereka yg berjenis kelamin laki-laki.. dan bagaimana aku menempatkan mereka di kaum ku..
thank you ve.. :)

kemudian, ber-sms-an dengan mantannya pacar..
ya saya punya pacar, dan pacar saya memiliki mantan pacar, faham kan ? hahaha..
saya sms mantannya pacar, awalnya hanya sekedar ingin tau mengenai seorang wanita yang agak sedikit banyaknya mengganggu hubungan saya dengan si pacar.. saya risih bahkan sangat.. bahkan saya  benar-benar tidak suka dengan wanita ini, dari yg saya dengar, mantannya si pacar ini, dulunya pernah melabrak si wanita itu, maka dari itu pengen sharing..
ketika aku tanya, "dulu si cewek itu ngapain sampe kamu smsin dia?"
dia jawab, "huumm aku lupa dia ngapain, krn udh lama bgt, aku kayak gt krna awalnya dia ganggu, tapi lama2 aku diemin, males ngeladeninnya"
dan aku langsung setuju dengan kata-kata terkahirnya!
sedari awal wanita itu mengganggu, aku juga berfikir ngapain cewek kayak gini di ladenin, diemin aja lah, tapi yg ada sepertinya si wanita itu merasa risih ya melihat hubungan saya dan sang kekasih awet.. sirik ya mbaakk ?? :p
dia juga ngingetin, "justru seharusnya hal ini malah menguatkan kalian", dan kata-kata itu aku sangat setuju.. dan dari dia pun aku kembali diingatkan untuk selalu berpositif thinking, bersikap cuek (*males ngeladenin orang yg gak penting*), iya juga siiih.. orang seperti wanita itu, kalo diladenin malah makin menjadi-jadi, tapi kalo kita diemin aja, dia sendiri yang bakal risih.. buktinya, kita diem aja, gak pernah ganggu-ganggu dia, eehh dia mau main ke rumah cowok yg udh jadi milik orang lain.. *sinting!
intinya apa pun yg dia inginkan, selama itu tidak merusak dan mengganggu apa yg menjadi milik gue, dan dia tidak memfitnah ggue di depan orang lain, gue gak akan ganggu dia, tapi sampe dia melakukan itu (merusak dan mengganggu hubungan gue, memfitnah gue dan pasangan gue), gue gak akan segan2 menghancurkan dia.. jangan difikir diam ku ini sebagai sebuah ketakutan tak berarti.. ;)

masing-masing dari kita, bersikaplah sewajarnya umur kita, selesaikan lah masalah sesuai dengan umur kita, untuk apa mencari permasalahan yang bukan menjadi urusan kita, jangan menggangu jika tidak ingin diganggu, jangan merusak jika tidak ingin dihancurkan.. :) dan tetaplah berfikir positif atas apa terjadi pada mu.. 

Minggu, 12 Agustus 2012

tutorial - crisant polka

ayooooo kita harus kembali berkreasi dan berinovasi demi keutuhan diri sendiri.. hahahaha..
check check my brooch tutorial - crisant polka (karna bentuknya kayak bunga crisant the moon, hehehe.. *maaf klo tulisannya salah )

Note:
*ingat, semua kain bisa digunakan kecuali bahan spandex korea sepertinya karena ngaret jadi agak kurang bagus, tapi bagi yg mau coba silahkan aja, hehehe.. katun bs digunakan cumaaaa.. katun itu ada 1 bagiannya yang tidak berwarna, jadi gk terlalu bagus nanti dilihatnya, nah klo saya pake bahan sejenis sifon, bagian luar dan dalam tampak sama sehingga mempercantik penampilannya, oke lanjut...............................

Bahan:
  • kain berbahan seperti sifon tapi lbh lembut (ntah apa namanya)
  • pola lingkaran (diameter berapa pun)
  • jarum jahit
  • benang jahit
  • lem
  • peniti bros

Cara membuat :
1. bentuk pola pada kain yang sudah disediakan
2. potong-potong kain sesuai ukuran pola
3. pola yg sudah terbentuk di belah menjadi 2 bagian (seperti gambar no 3)
4. pada pola yg sudah di bagi menjadi 2, jahit jelujur pada bagian yang lurus


5.setelah di jahit secara jelujur, satu per satu belahan pola dikerutkan kemudian di satukan dengan pola-pola yang lain.
6. setelah semua pola terjahit dan disatukan, satukan kedua ujungnya
7. kemudian tarik benangnya sehingga 2 bagian ujung tesebut menyatu kemudian membentuk lingkaran
8. setelah menyatu, perlahan-lahan kedua ujung-ujungnya saling diikat (ikat mati) sehingga tidak lepas, pada gambar no 8 bross tampak dari atas.


9.setelah selesai perlahan2 bentuk-bentuk kelopaknya dirapihkan hingga membentuk seperti bunga crisant.


naaaahhh.... begini lah kurang lebih hasilnya..

*mohon maaf bila kata-kata di tutorial ini kurang dapat dipahami* SELAMAT BERKREASIIIIII...... :D

Kamis, 02 Agustus 2012

tutorial - sun flowers

pertamanya nemu tutorial buat bikin bross bunga dari perca, cara nya beda banget sama bross bunga yang saya bikin yang perlu jahit sana jahit sini, tapi di tutorial yang saya dapat ternyata harus lem sana lem sini, tapiiiiiiiiiiiiiiii.. kok hasilnya jauh berbeda dengan hasil yang saya dapat dari tutorial ya ??? hahaha..

puter otak sana sini, trus liat macem2 bross dari perca, akhirnya sedikit modifikasi dari tutorial yang saya dapatkan, oke.. langsung aja kita mainkan tutorialnyaaaa.. :D

bahan:

  • kain katun, potong dengan ukuran 4x4cm (boleh menggunakan ukuran sendiri)
  • lem
  • mutiara sebagai hiasan, boleh menggunakan hiasan selain mutiara
  • peniti bross

caranyaaaa :
1. potong kain perca sesuai ukuran yang kalian kehendaki, sebanyak 6 lembar


2. kemudian lipat 2 hingga membentuk segitiga sama kaki, kemudian lipat sisi kanan dan kiri ke arah tengah dengan menyatukan ke-2 sisi tersebut ke satu sudut dengan menggunakan lem (ditempel)


 

3. bagian yang terlihat garisnya merupakan posisi depan, sudut kanan dan kiri, dilipat ke belakang menggunakan lem (di tempel )


4. dan ini adalah bagian depannya

 

5. setelah semua kelopak selesai, kelopak-kelopak tersebut dirangkai hingga membentuk bunga, dengan menyatukan setiap sudutnya menggunakan lem

 

6. setelah bunga selesai silahkan tambahkan hiasan di tengahnya, bisa menggunakan mutiara atau pun kancing, dsb


cantiiiikkaaann bunganya.. ayooo.. kamu pasti juga bisa buat bross yang lebih cantik dari ini, jangan lupa berbagi tutornya yaa.. hehehe..

harga jual : 
@2.700
1lusin : 28.000
6pcs : 15.000

minat hubungi saya di 0856-7924-098 :)












tutorial - bross three button

bahan yg kamu perlukan antara lain :

  • kain perca
  • dakron
  • benang
  • lem
  • peniti bros
kalo bahannya udah siap.. yuukk mareee telusuri cara membuatnya :)
  • siapkan pola berbentuk lingkaran, ukuran diameter sesuka hati kalian
  • gambar pola pada kain perca, kemudian gunting yang rapih
  • jahit jelujur di pinggir bulatan tersebut


  • kemudian tarik hingga mengkerut, lalu isi dakron secukupnya
  • kemudian tarik kembali benang, hingga menyelimuti dakron, sehingga membentuk bulatan

 
  • kemudian bulatan-bulatan perca yang sudah jadi, di tempel membentuk segitiga
  • daaaannn.. jadi deh.. kayak gini.. gak susah kaaann ??? trus tinggal tempelin peniti bross di belakangnya menggunakan lem tembak.. :) selamat mencoba


Harga jual dari saya :

  • @2000/pcs
  • 1lusin 22.000
  • 6pcs 11.000
jika minat hubungi saya di 0856-7924-098 :)


Ada kesalahan di dalam gadget ini