Senin, 20 Desember 2010

we are the champion !!

Hari itu adalah hari dimana aku merasakan sangat baik.. sepertinya seluruh kebahagiaan pada hari itu meluap.., karna ada kepuasan tersendiri di dalamnya.. :)
Hari itu tidak ada yg tau bahwa akan terjadi loncatan yg sangat besar.. dan terjatuh likes *BOOM* but that's we are.. ya hari itu adalah hari untuk kami..

Usai seminar nasional bukannya langsung pulang tapi salah satu teman saya berbisik "nanti kita jangan pulang dulu pokoknya.. kita foto" dulu " dan saya pun menggangguk dengan sangat setuju. View yg ditampilkan di luar gedung seminar sangat bagus.

Seminar selesaaaaiiiii... okeh saatnya foto".. iihhiiyyy :D
Ternyata tidak hanya kami yg memanfaatkan view bagus tersebut.., ternyata seluruh peserta memanfaatkan moment tersebut. Tidak heran karna viewnya memang bagus, dengan background Gunung Salak, lalu di bawahnya ada aliran sungai kecil, wonderfull view.

Diawali dengan berfoto bersama junior" kami angkatan 46. Bersyukur sekali ternyata mereka tidak bolos kuliah. Dan berikut ini dokumentasinya :

Setelah usai sesi foto" bersama junior.. Kami berfoto masing".. dan mungkin yg akan terlihat hanyalah sebagian dari foto" yang ada di ponsel kami. Ya tanpa narsis sepertinya seminar ini tidak akan pernah lengkap. Selalu akan ada teriakan "eeeh fotoin gue doong..." selalu selalu dan selalu kata" itu muncul dari setiap bibir kita.., atau kata" ini yang muncul "iiiih gue mauu doong di fotoin kaya' lw.." atau " iiihh mau doong fotoin gue disana".., wahahaha..
Dan ini lah hasil yg muncul dari kata" itu..





Ini masih biasa-biasa saja gayanya.. coba lihat yg ini...


Naaaahh kalo yg ini.. adalah foto favorite saya. Kalian tahu kenapa ? Lihat expresi mereka, sangat alami !! Lihat gigi-gigi mereka, menunjukkan betapa bahagianya mereka.
Tawa itu, loncatan itu adalah moment yg tidak akan pernah saya lupakan ! Bagi saya itu sangat berarti. Mereka adalah yg saya sayang, selama 2 tahun selalu bersama mereka, tertawa, menangis, marah, kesal, dongkol, ngegosip, loncat, teriak, lari, everthing !! Semuanya dilalui bersama mereka. Berbagi mengerjakan tugas, saling memberi, saling membantu, bahu membahu dalam mengerjakan tugas, ketika uas tiba akan sibuk "tolong ajarin gue ini dong" atau " eh belajar bareng yook.."
Ingat kebahagiaan bersama mereka, ingat pula bahwa akan berpisah dengan mereka, dan ingat pula akan ada hari dimana kami akan menangis bersama, karna hari" dimana kami tertawa bersama sudah pernah dijalani.
Dibalik semua letih kami akan tugas kuliah, dibalik muaknya kami melihat muka Miss. X, kami semua tahu kami semua percaya, akan ada balasan yang setimpal untuk itu, karna kami tidak hanya lelah fisik, namun batin ini ikut menjadi lelah karna sebuah ke OTORITERAN. Walau begitu kami masih bersyukur, kami tahu kami akan jadi pemenang suatu hari nanti. :)

Sekarang ini merupakan detik" dimana kami akan melangkah labih maju, dan menunjukkan siapa kami sebenarnya.

Rabu, 15 Desember 2010

KITA Hari Ini !

Hari ini.., ia hari ini...
Pengalaman yang baru bagi aku dan ke 5 teman gadis ku..
baru pertama kali ikut seminar secanggih ini, biasanya cm ikut seminar yang diadain di kampus, dan itu pun ruangannya adalah ruang kelas yg biasa dipakai untuk kuliah.., tapi kali ini berbeda, kami ikut seminar bergengsi.., yiPPii.., senang sekali rasanya.., seminar Food Estate, yg diadakan di IPB International Convention Center (IICC) oleh Kementrian Pertanian bekerjasama dengan FEMA IPB..
Kami ikut karena sedang dalam keadaan nganggur.., yg artinya, sedang menunggu panggilan magang gelombang berikutnya, karena tidak ada kerjaan.., berlombalah kami mencari kegiatan salah satunya dengan mengikuti seminar" yang ada.., kebetulan ada yg GRATIS ! syapa yg tidak tertarik ? GRATIS, yang datang adalah orang" kementrian, orang" penting, dan pastinya orang" pintar.., berlomba pula kami mendaftar, karena GRATIS maka pesertanya pun terbatas.., just 200 orang.., dan kami termasuk orang" yang beruntung, dipersilahkan hadir dan dapat bertemu orang" tsb..

Oke, jujur saja, saya ikut seminar yg seperti ini adalah yang pertama kalinya.., dan untuk pertama kalinya pula lah saya menginjakkan kaki di IICC, dan berkata dalam hati, ooowh ini ya bentuknya IICC.., haha.., gokil jg.., :D sebelum melakukan registrasi kami ke toilet dulu.., hanya untuk menemani saya ganti celana levis.., hehe..
Setelah registrasi, kami langsung masuk ke dalam ruangan, Ballroom 3
Saat akan memilih tempat duduk, kami melihat sosok yang gembul, putih, dengan wajah heran, cemas, dan campur aduk perasaan yg ada di wajah itu..
"Lhaaa.., nih dya si Malla.., :D"
"Lhaaa drmana ? qo bisa langsung masuk ?" --> Metta
Malla --> planga plongo.., tiba" senyum sendiri.., cipika cipiki dengan aku dan yang lainnya.., :D hahaha.., emang aneh fikirku.., :p
Dan akhirnya kami dapat tempat duduk, nomor 6 dari belakang.., haha..
okeh absen ya.., mulai dari sebelah kiri.., ada Malla, Yayuk, Metta, Novi, Leli, dan Yulia.., sibh lengkap !
acara blm mulai, dan aku sedikit bercerita dengan Malla..
Malla : yayuk nanti udah lulus ini mau lanjut kmn ?
Yayuk : aku mau langsung lanjut kuliah lagi Malla.., kamu ?
Malla : mm.., ia sih aku juga pengennya gt.., mau lanjut IPB jg ?
Yayuk : mm.., aku sih ngejar beasiswa Mal, bwt bisa kuliah di luar.., tp klo gx dpt ya ke IPB lagi..
Malla : ia sih aku juga pengennya itu.., mau kmn ? Jepang ?
Yayuk : gx Mal, aku pgen ke Inggris, tp susah.., syaratnya byk bgt..
Malla : ia siih mesti siapin TOEFL..
Yayuk : klo di Inggris bkn cm itu yg disiapin Mal..
Malla : ikut yg Chevening ya ?
Yayuk : ia.
Malla : aku teh selama kuliah disini serasa gx berkembang bgt.., aku pengen ngelanjutin kuliah ke Jawa (jawa tengah dan sekitarnya ) aku ngerasa temen aku gak bertambah.., pergaulan aku gx berkembang..
Yayuk : aku juga ngerasa gt Mal.., ngerasa gx puas sama kuliah yg kaya' gini.., makanya pengen kuliah lagi.., pengen ngerasain bener" yg namanya kuliah..
dan obrolan berlanjut, dan berakhir dengan..
Malla : yayuk klo mau ambil beasiswa kamu teh harus fokus.., jangan setengah".., tes TOEFL itu.., hasilnya keluar gx seminggu dua minggu atau sebulan dua bulan.., tp 6 bulan.., makanya klo emang mau persiapin mateng"..
[*thumbup bwt sarannya]

Oke, seminar mulai..
Dan duduklah orang" pintar di bangku depan sebagai pembicara ataupun narasumber.., ada rasa iri terselip di dalam hati.., dan mengadu pada Sang Pemilik Hati.., "Ya Allah kapan yayuk bisa duduk di depan seperti mereka ? memberikan ilmu dan informasi untuk orang banyak ? kapan yayuk bisa menjadi seperti mereka ? yang pintar, dan ilmunya bermanfaat untuk orang banyak ?" Jujur aku sangat iri.., dan ingin sekali seperti mereka.., mereka semua yang maju ke depan lulusan Universitas Luar Negeri, ada yg dari Australia, India, Kanada, Amerika dll..
Dan aku berbisik kepada Malla, "muka orang" pinter teh sederhana bgt yah.., mereka tampil apa adanya bgt"
Ok, masuk ke materi..
Pertengahan seminar mulai merasa aneh dengan materinya.., lhoo knp rada gx nyambung sama jurusan ku ya ? -__-"
Masuk sesi diskusi.., aku mulai berfikir.., "kenapa mereka tidak bekerjasama dg FAPERTA (Fakultas Pertanian) ?", materi yg diberikan adalah masalah pangan, tidak ada sangkut pautnya dengan gizi sedikit pun.., dan aku pun mulai berfikir.., "oke, ambil saja pengalamannya, dan terima ilmu baru ini.., begitu pula dengan sertifikatnya"

Selama seminar berlangsung.., masih sempat"nya kami melakukan hal" yg seharusnya tidak dilakukan.., contohnya adalah narsis.. dan ini faktanya..
sesi foto ini diambil sebelum seminar dimulai.., :D

naaahh ini adalah contoh muka ngantuk selama seminar berlangsung.., haha.. :D

naaah yg ini acara nganntrii makanan.., smpet kehabisan nasi dan lauk pauk yg lain.., karena udah yg terkhir ngantrinya.., haha..

SEMANGAT ya teman teman.., trus berjuang meraih sukses dan mengukir prestasi.., :)

Minggu, 12 Desember 2010

Perjalanan Ke EROPA :)

EROPA !!
Syapa sih yg gak mau kesana ? walau hanya sekedar menginjakkan kaki saja.., tapi juga semua orang mau.., begitu pun dengan saya.., gak muluk" qo keinginannya.., cuma pengen keliling di Perancis, trus jalan" di Jerman, balik udah ada di Inggris.., WOW !! Amajing bgt klo saya mpe bisa ngelakuin itu.., haha..

Ok, gini ceritanya..
Awalnya, saya pergi ke toko buku Gramedia dengan keluarga saya.., maklum qt semua adalah penggila buku.., mulai dari nenek sampai dengan cucu"nya.., buku apa pun itu yg membuat qt berfikir.., "wow ! buku ini menarik perhatian ku" :-D
Berkelilling" mencari sebuah novel yg bagus.., ooowh GOD.., serasa semua buku ini ingin saya bawa pulang.., mulai dari komik, buku novel ttg Princess Diary [*sekarang menjadi koleksi saya], buku motivasi, buku ttg Agama, buku belajar cepat matematika, all of this book, I want ! tp syg.., kantong saya terbatas untuk itu semua.., hhahaha.. Saya berkeliling ke bagian buku novel" terlaris yang baru saja beredar.., saya melihat buku dengan cover warna merah dan hitam dengan gambar anak".., saya baca judulnya "LASKAR PELANGI".., hmmm, saya mulai bergumam dalam hati, "buku paan nih ?", tebalnya lumayan bikin mata ngantuk duluan sebelum ngebaca.., lalu saya lihat nama pengarangnya.., "ANDREA HIRATA".., ah novel dr pengarang Jepang, pasti transletan nih buku.. Tanpa fikir panjang saya letakkan lagi buku tsb, tidak saya gubris.., saya krg suka dengan novel" dr Jepang.., biasanya novel" tsb menceritakan ttg kehidupan.., agak sedikit membosankan bagi saya membacanya..

1 jam.., 2 jam.., 3 jam.., 4 jam sudah kami berada di dalam toko buku terbesar di Indonesia ini.., waktunyaa bayaaaarrr.., oke saya lirik belanjaan buku yg ada di kantong belanjaan saya.., 2 buah novel Princess Diary's, 1 novel ttg pembunuhan, 1 buku diary, dan lbhnya alat tulis.., that's enough :-) , tapi saya agak melongo ketika melihat belanjaan buku kakak saya.., novel karya Clara NG 3 buah, dan novel karya Andrea Hirata 3 buah.., WOW !! ar u serious to read this book ??? ooh God.., :-|

we arrived at home ! yeah..

****
Setahun setengah setelah kejadian itu.., saya sedang dalam keadaan liburan sekolah.., sangat bosan.., ya sungguh bosan.., mau jalan dg teman" ? sangat malas sekali rasanya untuk sekedar mandi, ganti baju, lalu hura" cekakak cekikik bersama teman" di mall".., hoooaahhmm..
Akhirnya saya bongkar" lemari buku kakak saya.., oke.., saya bertemu kembali dengan buku LASKAR PELANGI.., hmmm..biasanya sih buku yg dibeli kakak bagus", coba dibacaa aahh... Sebelum memulai membaca, kebiasaan saya adalah membaca profile si pengarang.., dan wOw ! ternyata dia orang Indonesia toh ? sama" org Sumatra lagi sama saya.., hihhii.., maav ya bang Andrea.., :-P Ok.., let's Read !!

Lembar pertama --> biasa saja -__-"
Lembar kelima --> masih biasa saja -__-"
Bab 2 --> ada cengiran sedikit "ehehehe :-D"
Bab 3 --> ngakak "bhahaha gokil nih buku, edaaann seruuu !"
Bab tengah --> sedih, lanjut baca jadi --> nangis "iiih sediiih bgt siih.. :'("
Selesai membaca --> ketagihan :-D
Baru membaca satu buku saja sudah membuat saya lupa akan liburan.., tergoda untuk membaca buku lanjutannya.., tapi sebelumnya saya membuat rencana masa depan saya harus seperti apa dan bagaimana.., saya membuat banyak sekali keinginan, mimpi", dan harapan.., saya mulai mengatur strategi untuk berdo'a agar do'a itu dikabulkan oleh Allah.., dan saya mulai menaruh mimpi saya pada tempat yang paling indah.., 1 buku saja sudah memberikan 1000 inspirasi bagi saya..


Lanjut pada buku kedua dengan sampul warna putih dan biru yang berjudul SANG PEMIMPI..
Ini adalah buku favorite saya diantara buku yang lainnya.., membaca buku ini membuat saya tidak berhenti tertawa dan menangis.., banyak sekali semangat didalamnya, itulah yang membuat saya tegar dengan kehidupan saya sekarang.., itu pula yang membuat saya haus akan pendidikan.., sampai teman dekat kuliah saya  berkata.., "aku bkn tdk mndukung mu mau kuliah sampai S2 tp, mau sampai kapan kw kuliah dan terus belajar sebelum kw menikah ? mau kaya' si nenek" itu ?? yang tidur hanya 2 jam dalam sehari hanya karena takut hafalan dia akan ilmunya hilang.., tidak ingin kw menikah ha ?"
Bukannya tidak menanggapi atau tidak mendengarkan kata"nya.., tapi, ini yang aku inginkan dari waktu aku masih duduk di bangku SD.., dan sekarang semangat itu aku dapatkan.., dari buku inilah aku tahu.., bahwa mimpi itu akan bisa jadi nyata, bahwa apa yg hanya sekedar imajinasi anak" bukan sekedar khayalan, tapi itu memang masa depan mereka.., dari kecil kita sering sekali mendengar para orang tua berkata, "raih cita"mu setinggi langit", atau "tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina" ,dan itu yang ingin aku lakukan.. mungkin dulu kata" itu hanya sebagai motivasi untuk terus belajar, setidaknya aku punya nilai di sekolah tidak merosot begitu jauh hingga terperosok ke dalam lubang hitam [*black hole] , tp adanya buku tsb membuat aku semakin gencar meraih nilai dan mengukir prestasi.., tidak sedikit penghargaan yang aku dapatkan hasil kerja keras ku dan semangat yang diberikan buku tersebut.., tidak perduli dari mana kamu berasal dan apa kasta mu.., kamu pantas untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, bahkan bintang kejora sekali pun pantas untuk mu jika kamu mau itu.., lepas dari itu semua, kamu pantas mendapatkan itu karena usahamu !


Buku yang ketiga, EDENSOR..
Buku yang sangat menarik.., intelektual.., kreatif.., cool.., :-)
Sekali lagi buku ini menjadi penyemangat untuk ku.., sekaligus sangat terharu ketika membacanya.., dan langsung membayangkan jika aku yang berada di sana.., perjalanan yang membuat aku merasakannya juga.., dari buku inilah aku sudah melakukan "Perjalanan Ke Eropa".., really cool, right ? dan dari buku ini juga aku tahu bagaimana rasanya berpetualang keliling dunia dengan uang hasil kerja keras sendiri.., wow !! Amajing.., :-D Perjalanan yang menyenangkan.. aku jadi tahu nama stasiun yang ada di Jerman [*Stasiun Koln], aku juga tau macam" visa.., aku tahu bagaimana itu Prancis.., aku tahu bagaimana ke Afrika.., aku tahu apa itu Edensor kota kecil yang berada di London.., :-) dan berikut kutipan dari novel EDENSOR ttg Edensor..
"rumah-rumah penduduk berselang-seling di antara jerajak anggur yang terlantar dan jalan setapak yang berkelok-kelok. Aku terpana dilanda dejavu melihat hamparan desa yang menawan. Aku merasa kenal dengan gerbang desa berukir ayam jantan itu, dengan pohon-pohon willow di pekarangan itu, dengan bangku-bangku batu itu, dengan jajaran bunga daffodil dan asturia di pagar peternakan itu. Aku seakan menembus lorong waktu dan terlempar ke sebuah negeri khayalan yang telah lama hidup dalam kalbuku "
See ?? Bisakah kalian mendapatkan bagaiamana indah Edensor itu ? Bagaimana tentramnya disana ? Tidakkah kalian berfikir bahwa sewatu hari nanti kalian akan berada disana..? Jika kalian bertanya padaku maka aku akan menjawab dengan tegas, ya AKU MAU !!

Setidaknya membaca buku tersebut aku sudah tahu bagaimana gambarannya jika nanti aku bersekolah disana, jika aku berada disana, apa yang akan aku rasakan, apa yang akan aku lakukan dan bagaimana  nanti aku bersikap.., :-) setidaknya aku sudah merasakan dalam imajinasiku bagaimana rasanya keliling di Eropa.., walau sesungguhnya jasad ini belum pernah menginjakkan kaki disana..
Satu motivasi, satu semangat, satu kepercayaan, dengan seribu kekuatan.., aku tahu aku pasti akan kesana.., dan melakukan perjalanan keliling Eropa seperti yang dilakukan si pengarang.., kini do'a dan semua usaha ku ada di dalam genggaman Tuhan YME.., jika ia mengizinkan, suatu hari nanti akan aku ceritakan pada kalian bagaimana rasanya menjadi aku.., haha.., :-D

Rabu, 08 Desember 2010

SEMINAR GIZI NASIONAL "FOOD ESTATE DI INDONESIA"

MAMPUKAH MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN PERTANIAN YANG BERKELANJUTAN, BERKEDAULATAN, DAN BERKEADILAN ?
SELASA, 14 DESEMBER 2010 ; PUKUL 08.00 sd 13.00 WIB
IPB INTERNATIONAL CONVENTION CENTER
KEYNOTE SPEECH :
Menteri Pertanian-RI
Dr. Suswono, MMA

Jumat, 03 Desember 2010

SEMINAR GIZI NASIONAL 2010 "Gizi Seimbang Yang Aman dan Enak"

Pendaftaran dapat langsung dilakukan di Dept. Gizi Masyarakat Kampus IPB Dramaga Bogor
Khusus untuk anak Program D3 IPB, pendaftaran dapat dilakukan di Kantin Sehati Kampus IPB Gunung Gede Bogor, pada hari Senin - Rabu (6-8 Des 2010) pada pukul 09.00-14.00 WIB.

Ada kesalahan di dalam gadget ini