Minggu, 12 Desember 2010

Perjalanan Ke EROPA :)

EROPA !!
Syapa sih yg gak mau kesana ? walau hanya sekedar menginjakkan kaki saja.., tapi juga semua orang mau.., begitu pun dengan saya.., gak muluk" qo keinginannya.., cuma pengen keliling di Perancis, trus jalan" di Jerman, balik udah ada di Inggris.., WOW !! Amajing bgt klo saya mpe bisa ngelakuin itu.., haha..

Ok, gini ceritanya..
Awalnya, saya pergi ke toko buku Gramedia dengan keluarga saya.., maklum qt semua adalah penggila buku.., mulai dari nenek sampai dengan cucu"nya.., buku apa pun itu yg membuat qt berfikir.., "wow ! buku ini menarik perhatian ku" :-D
Berkelilling" mencari sebuah novel yg bagus.., ooowh GOD.., serasa semua buku ini ingin saya bawa pulang.., mulai dari komik, buku novel ttg Princess Diary [*sekarang menjadi koleksi saya], buku motivasi, buku ttg Agama, buku belajar cepat matematika, all of this book, I want ! tp syg.., kantong saya terbatas untuk itu semua.., hhahaha.. Saya berkeliling ke bagian buku novel" terlaris yang baru saja beredar.., saya melihat buku dengan cover warna merah dan hitam dengan gambar anak".., saya baca judulnya "LASKAR PELANGI".., hmmm, saya mulai bergumam dalam hati, "buku paan nih ?", tebalnya lumayan bikin mata ngantuk duluan sebelum ngebaca.., lalu saya lihat nama pengarangnya.., "ANDREA HIRATA".., ah novel dr pengarang Jepang, pasti transletan nih buku.. Tanpa fikir panjang saya letakkan lagi buku tsb, tidak saya gubris.., saya krg suka dengan novel" dr Jepang.., biasanya novel" tsb menceritakan ttg kehidupan.., agak sedikit membosankan bagi saya membacanya..

1 jam.., 2 jam.., 3 jam.., 4 jam sudah kami berada di dalam toko buku terbesar di Indonesia ini.., waktunyaa bayaaaarrr.., oke saya lirik belanjaan buku yg ada di kantong belanjaan saya.., 2 buah novel Princess Diary's, 1 novel ttg pembunuhan, 1 buku diary, dan lbhnya alat tulis.., that's enough :-) , tapi saya agak melongo ketika melihat belanjaan buku kakak saya.., novel karya Clara NG 3 buah, dan novel karya Andrea Hirata 3 buah.., WOW !! ar u serious to read this book ??? ooh God.., :-|

we arrived at home ! yeah..

****
Setahun setengah setelah kejadian itu.., saya sedang dalam keadaan liburan sekolah.., sangat bosan.., ya sungguh bosan.., mau jalan dg teman" ? sangat malas sekali rasanya untuk sekedar mandi, ganti baju, lalu hura" cekakak cekikik bersama teman" di mall".., hoooaahhmm..
Akhirnya saya bongkar" lemari buku kakak saya.., oke.., saya bertemu kembali dengan buku LASKAR PELANGI.., hmmm..biasanya sih buku yg dibeli kakak bagus", coba dibacaa aahh... Sebelum memulai membaca, kebiasaan saya adalah membaca profile si pengarang.., dan wOw ! ternyata dia orang Indonesia toh ? sama" org Sumatra lagi sama saya.., hihhii.., maav ya bang Andrea.., :-P Ok.., let's Read !!

Lembar pertama --> biasa saja -__-"
Lembar kelima --> masih biasa saja -__-"
Bab 2 --> ada cengiran sedikit "ehehehe :-D"
Bab 3 --> ngakak "bhahaha gokil nih buku, edaaann seruuu !"
Bab tengah --> sedih, lanjut baca jadi --> nangis "iiih sediiih bgt siih.. :'("
Selesai membaca --> ketagihan :-D
Baru membaca satu buku saja sudah membuat saya lupa akan liburan.., tergoda untuk membaca buku lanjutannya.., tapi sebelumnya saya membuat rencana masa depan saya harus seperti apa dan bagaimana.., saya membuat banyak sekali keinginan, mimpi", dan harapan.., saya mulai mengatur strategi untuk berdo'a agar do'a itu dikabulkan oleh Allah.., dan saya mulai menaruh mimpi saya pada tempat yang paling indah.., 1 buku saja sudah memberikan 1000 inspirasi bagi saya..


Lanjut pada buku kedua dengan sampul warna putih dan biru yang berjudul SANG PEMIMPI..
Ini adalah buku favorite saya diantara buku yang lainnya.., membaca buku ini membuat saya tidak berhenti tertawa dan menangis.., banyak sekali semangat didalamnya, itulah yang membuat saya tegar dengan kehidupan saya sekarang.., itu pula yang membuat saya haus akan pendidikan.., sampai teman dekat kuliah saya  berkata.., "aku bkn tdk mndukung mu mau kuliah sampai S2 tp, mau sampai kapan kw kuliah dan terus belajar sebelum kw menikah ? mau kaya' si nenek" itu ?? yang tidur hanya 2 jam dalam sehari hanya karena takut hafalan dia akan ilmunya hilang.., tidak ingin kw menikah ha ?"
Bukannya tidak menanggapi atau tidak mendengarkan kata"nya.., tapi, ini yang aku inginkan dari waktu aku masih duduk di bangku SD.., dan sekarang semangat itu aku dapatkan.., dari buku inilah aku tahu.., bahwa mimpi itu akan bisa jadi nyata, bahwa apa yg hanya sekedar imajinasi anak" bukan sekedar khayalan, tapi itu memang masa depan mereka.., dari kecil kita sering sekali mendengar para orang tua berkata, "raih cita"mu setinggi langit", atau "tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina" ,dan itu yang ingin aku lakukan.. mungkin dulu kata" itu hanya sebagai motivasi untuk terus belajar, setidaknya aku punya nilai di sekolah tidak merosot begitu jauh hingga terperosok ke dalam lubang hitam [*black hole] , tp adanya buku tsb membuat aku semakin gencar meraih nilai dan mengukir prestasi.., tidak sedikit penghargaan yang aku dapatkan hasil kerja keras ku dan semangat yang diberikan buku tersebut.., tidak perduli dari mana kamu berasal dan apa kasta mu.., kamu pantas untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, bahkan bintang kejora sekali pun pantas untuk mu jika kamu mau itu.., lepas dari itu semua, kamu pantas mendapatkan itu karena usahamu !


Buku yang ketiga, EDENSOR..
Buku yang sangat menarik.., intelektual.., kreatif.., cool.., :-)
Sekali lagi buku ini menjadi penyemangat untuk ku.., sekaligus sangat terharu ketika membacanya.., dan langsung membayangkan jika aku yang berada di sana.., perjalanan yang membuat aku merasakannya juga.., dari buku inilah aku sudah melakukan "Perjalanan Ke Eropa".., really cool, right ? dan dari buku ini juga aku tahu bagaimana rasanya berpetualang keliling dunia dengan uang hasil kerja keras sendiri.., wow !! Amajing.., :-D Perjalanan yang menyenangkan.. aku jadi tahu nama stasiun yang ada di Jerman [*Stasiun Koln], aku juga tau macam" visa.., aku tahu bagaimana itu Prancis.., aku tahu bagaimana ke Afrika.., aku tahu apa itu Edensor kota kecil yang berada di London.., :-) dan berikut kutipan dari novel EDENSOR ttg Edensor..
"rumah-rumah penduduk berselang-seling di antara jerajak anggur yang terlantar dan jalan setapak yang berkelok-kelok. Aku terpana dilanda dejavu melihat hamparan desa yang menawan. Aku merasa kenal dengan gerbang desa berukir ayam jantan itu, dengan pohon-pohon willow di pekarangan itu, dengan bangku-bangku batu itu, dengan jajaran bunga daffodil dan asturia di pagar peternakan itu. Aku seakan menembus lorong waktu dan terlempar ke sebuah negeri khayalan yang telah lama hidup dalam kalbuku "
See ?? Bisakah kalian mendapatkan bagaiamana indah Edensor itu ? Bagaimana tentramnya disana ? Tidakkah kalian berfikir bahwa sewatu hari nanti kalian akan berada disana..? Jika kalian bertanya padaku maka aku akan menjawab dengan tegas, ya AKU MAU !!

Setidaknya membaca buku tersebut aku sudah tahu bagaimana gambarannya jika nanti aku bersekolah disana, jika aku berada disana, apa yang akan aku rasakan, apa yang akan aku lakukan dan bagaimana  nanti aku bersikap.., :-) setidaknya aku sudah merasakan dalam imajinasiku bagaimana rasanya keliling di Eropa.., walau sesungguhnya jasad ini belum pernah menginjakkan kaki disana..
Satu motivasi, satu semangat, satu kepercayaan, dengan seribu kekuatan.., aku tahu aku pasti akan kesana.., dan melakukan perjalanan keliling Eropa seperti yang dilakukan si pengarang.., kini do'a dan semua usaha ku ada di dalam genggaman Tuhan YME.., jika ia mengizinkan, suatu hari nanti akan aku ceritakan pada kalian bagaimana rasanya menjadi aku.., haha.., :-D

Tidak ada komentar: