Kamis, 01 Desember 2011

Hari ini !!

hari ini.. hmmmm... hari ini...
aku ingin mengatakan bahwa hari ini sungguh terasa berat.. sedikit sesak.. jantung ini berdegup lebih cepat dari biasanya.. sesuatu yang membuat otak ini tidak tau harus berfikir apa, tidak tau apa yang harus diperlakukan oleh badan ini, tidak tau harus merasakan apa, tidak tau apa yang harus aku lakukan terhadap jantung yang terus berdegup lebih kencang daripada biasanya, aku sungguh tidak tau apakah aku harus makan atau tidak, karena , nafsu makan ku benar-benar nihil. bukan karena aku ingin menjadi kurus. bukan, sungguh bukan itu alasannya.

hari ini.. ya hari iniii..
diawali pagi yang lesu, aaahhh pagi yang sangat galau!!
aahh memang penyesalan selalu diakhir..
inginnya semua berjalan sesuai rencana, tapi apa mau dikata, takdirnya sudah begini, ke depan seperti apa aku angkat tangan.

hari ini ya hari iniiii.. aku menangis sepuas hatiku dari pagi hari sampai dengan malam ini saat aku meletakkan jemari ku pada toots toots huruf di laptop ini.. hati ku meringis.. aku harus apa ?
tapi disetiap tangisan ku selalu di selingi oleh tawa haru (bagiku), aku sadar aku sangat kurang bersyukur.. dan Allah terlalu baik padaku..Allah sangat baik.. aku malu, sungguh aku malu pada Tuhan ku..

Allah beri aku ujian hari ini..
ketika aku sudah memantapkan hatiku, Allah mengujiku dengan memberikannya pada orang lain..
aku marah. aku kesal. aku kecewa dengan ujian yang Dia berikan.
"Ya Allah, aku teh sholat, aku bisa mantap seperti ini karena aku habis selesai sholat, jika memang dia bukan untuk aku kenapa Engkau berikan kemantapan hati ini kepadanya setiap kali aku selesai berdoa ? kenapa aku harus merasakan penyesalan lagi ? tidak adakah cara lain untuk aku introspeksi diri selain dari aku harus introspeksi dari sebuah penyesalan ? aku merasa bodoh sekali Ya Allah, sebegitunya kah Engkau padaku hari ini ?"
tapi, hari ini pula Allah berikan aku sebuah jawaban
jawaban itu lewat sebuah perhatian ringan sang Ayah :
update status fb : desember wish :) bismillah..
ayah coment : tanggal 9 dan 20 desember ada acara apa nih ? ;)
aku jawab : aku mau boneka teddy bear yang suupeerrr besaaar ya bapaakk :D (dan aku pun menangis)
tidak hanya itu, ketika sedang menangis di ruang kelas, seorang murid ku yang pintar datang menemui ku
Naila : bu guru, aku mau nulis, aku mau belajar
Aku : *mengusap air mata* kamu mau belajar apa Nai ?
Naila : aku mau belajar tambah-tambahan bu.. *memeluk lenganku sambil tersenyum dan meletakkan kepalanya di bahu ku*
sungguh! aku sangat terharu melihat sikapnya.
ketika sedang duduk santai seorang murid menghampiri dengan membawa buku dan pensil
Defira: aku mau nulis di deket bu ayu aahh..
dia meletakkan buku dan pensilnya di atas meja, lalu duduk di pangkuan ku dan menoleh kepada ku sambil tersenyum, dan ketika waktunya pulang, dia memeluk aku erat..

barulah aku tersadar, Ya Allah betapa bodohnya aku ini yang marah dan kesal atas datangnya ujian dari-Mu padahal aku masih memiliki orang-orang yang perduli dan perhatian padaku, masih ada orang-orang yang lebih membutuhkan aku di banding aku membutuhkan mereka, kenapa aku harus larut dalam sedih padahal mereka ingin melihat aku bahagia, mereka ingin melihat aku tersenyum bukan menangis! kenapa aku harus menyesal jika Engkau telah menyiapkan sebuah senyuman manis untuk masa depan ku, sebuah masa depan yang aku impikan, bahkan lebih dari apa yang aku impikan.

hari ini, aku tau bahwa Engkau benar-benar sayang padaku! :)
Engkau selalu menjaga hatiku dengan menghadirkan mereka yang membutuhkan aku, dan perduli terhadap ku.
Trimakasih Ya Illahi Robbi :)

Tidak ada komentar: